Motto

Mendidik Dengan Kekuatan Fitrah

Selasa, 28 April 2015

Siswa PAUD El-Fath Ikut Panen Raya Padi

Sabtu, 25 April 2015 seluruh siswa El-Fath (Kelompok Bermain, TK-A, TK B) mengikuti kegiatan panen raya padi di Balai Pengembangan Benih Padi Sumenep. Sebelum melihat langsung proses panen raya, siswa mendapat berbagai penjelasan tentang padi. Barulah kemudian seluruh siswa bermain di areal penjemuran padi dan berinteraksi dengan para pekerja. Siswa sangat antusias melihat setiap pekerjaan, mulai pemilihan bulir padi, pemisahan padi, sampai penjemuran.
Siswa Kelompok Bermain El-Fath

Siswa TK-A El-Fath bersama dosen Universitas Wiraraja Sumenep

Siswa TK-B El-Fath bersama petugas balai

Panen raya akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan. Padi varietas Ciherang hasil panen tidak untuk dikonsumsi tapi khusus untuk mensuplai kebutuhan benih padi petani di Sumenep. Kecuali ada bila ada kelebihan stok.

Nurul Hayati, Direktur PAUD El-Fath yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan, dengan melihat langsung proses panen seperti itu, anak-anak diharapkan akan lebih mengenal tentang padi dan tentu saja menambah pengalaman serta pengetahuan anak-anak. Sementara Ir. Fatmawati, MP, dosen fakultas pertanian Universitas Wiraraja Sumenep  yang ikut membantu pengenalan tentang padi pada anak-anak juga menilai kegiatan semacam ini akan sangat melekat dalam ingatan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar