Motto

Mendidik Dengan Kekuatan Fitrah

Sabtu, 14 Maret 2015

Bina Keluarga Balita El-Fath Sumenep


Satu lagi kegiatan yang dicanangkan oleh El-Fath pada tahun 2015 ini. Kegiatan tersebut bertajuk  ‘Bina Keluarga Balita’ atau BKB yang digelar perdana pada 15 Februari 2015 di area bermain El-Fath. Demo memasak jajanan sehat untuk anak-anak menjadi agenda pertama BKB. Ada 2 pemateri BKB, yaitu Ir. Fatmawati, MP., dan Rika Diananing Putri, STP. MMA. Keduanya tercatat aktif sebagai pengajar di Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep.
Bina Keluarga Balita El-Fath Sumenep


Fatmawati sebagai salah satu orang tua siswa kelompok bermain menuturkan, ide demo masak dalam kegiatan BKB ini bisa memberikan banyak manfaat positif. Selain adanya beberapa jenis masakan yang bisa disajikan untuk anak-anak dan keluarga di rumah, Fatmawati berharap jajanan yang dipraktekkan di BKB bisa dijadikan alternatif bisnis. Misalnya ada orang tua siswa yang menjual aneka jajanan tersebut di sekolah.
Ada 3 jenis makanan yang didemokan, yaitu nugget bihun, sushi, dan pangsit goreng aneka isi. Fatmawati menyebut ketiga makanan tersebut sebagai ‘Jajanan Sehat ala El-Fath’ karena dikreasikan hanya untuk kegiatan BKB El-Fath.

Demo Kuliner dalam Kegiatan Bina Keluarga Balita El-Fath Sumenep


Sementara Direktur PAUD El-Fath, Nurul Hayati, SPd mengungkapkan, tujuan utama kegiatan BKB adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Selain itu BKB juga diharapkan akan mensinergikan peran sekolah dan orang tua dalam pemenuhan hak anak dalam hal pendiikan dan pola asuh. Kegiatan ini akan terus dikembangkan  dan dikemas sedemikian rupa agar semakin menarik dan memberikan manfaat yang maksimal. Kerjasama dengan berbagai pihak juga dilakukan untuk peningkatan kegiatan ini, termasuk dengan instansi pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan kabupaten Sumenep (des).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar